Kegiatan Penguatan Kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan di Kota Bandung

(12/3) Bidang Diseminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung mengadakan Kegiatan Penguatan Kelembagaan dan Peran Kelompok Informasi Masyarakat di 51 Kelurahan se-Kota Bandung di Hotel Mitra . Kegiatan ini merupakan kelajutan dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya yaitu pada tanggal 14 – 15 Februari 2019, bertempat di Putri Gunung Hotel, Jalan Raya Tangkuban Perahu Km.16-17, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya yaitu Kepala Bagian PEMUM pada Setda Kota Bandung, Drs. Asep Saeful Gufron, M.Si., Akademisi dari FIKOM UNISBA Bandung, Dr. Rita Gani, S.Sos., M.Si., Ketua FKKIM Kota Bandung, Doddy Rachmadi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah perlunya upaya pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan paradigma komunikasi dengan masyarakat untuk mencerdaskan memberdayakan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkokoh integritas berbangsa dan bernegara, membina Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan agar menjadi mitra kerja masyarakat dalam menyebarluaskan informasi program pembangunan kepada masyarakat, diharapkan Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan untuk menjadi mediator informasi dan komunikasi pemerintah kepada masyarakat secara timbal balik dan berkesinambungan, serta membina Kelompok Informasi Masyarakat Kelurahan agar siap menjadi penerima, pengelola serta penyebar informasi kepada masyarakat sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan pertemuan semacam ini mampu meningkatkan sinergi di antara pemerintah dengan kelompok informasi masyarakat . Agar kita bisa  seiringan sejalan dalam membangun kota ini menuju Bandung juara .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *