KUNJUNGAN MONEV TIM KI DAN BIRO HUMAS JABAR KE KOTA BANDUNG

 

Diskominfo – PPID Bandung

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menerima Tim Penilai Komisi Informasi (KI) dan Tim Biro Humas Pemprov Jawa Barat dalam rangka Monitoring dan Evaluasi penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 (Senin, 09/11/2020).

Penerimaan Tim Penilai yang dilaksanakan di Ruang Tengah Balai Kota Bandung tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung beserta Sekretaris Dinas Komunikasi Kota Bandung beserta jajarannya.

Berdasarkan hasil sementara Kuisioner Monev Keterbukaan Informasi Jawa Barat Tahun 2020, maka dilakukan verifikasi lapangan oleh Komisi Informasi dan Biro Humas Jawa Barat, kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut Tim mengevaluasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dalam penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik meliputi Informasi Berkala, LLIP, PPID, SLIP, Setiap Saat dan Serta Merta agar selaras dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada sambutannya Ema Sumarna mengatakan, “Saya berharap kunjungan tim verifikasi hari ini menambah daya dorong perjuangan kami dalam mengembangkan pelayanan informasi yang dapat memenuhi hak-hak publik secara optimal. Bagaimanapun juga prestasi yang sesungguhnya bukan ditentu-kan dalam sebuah kompetisi, tetapi justru ketika semua keluhan warga dapat terlayani dan dapat diatasi dengan baik pula. Perbanyak Kolaborasi, Kurangi Kompetisi.”

 

Selanjutnya kunjungan tersebut diakhiri dengan pemeriksaan verifikasi lapangan Monev KI Jabar dalam rangka penerapan UU Keterbukaan Informasi Publik di Desk Layanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan Monev pada PPID Pembantu Dinas Kesehatan Kota Bandung. [dr]


Proses permohonan di PPID jika tidak ada respon sama sekali waktunya 10 hari kerja. Jika ada respon atau janji atau proses mencari permohonan yang dimohon waktunya 17 hari kerja