Kota Bandung Menjadi Cerminan Kabupaten dan Kota Lain

Diskominfo – PPID

Kegiatan Workshop Keterbukaan Informasi Publik Bagi PPID Sub Pembantu (Satker Pendidikan) Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang di laksanakan 2 hari 3 malam yaitu rabu, kamis dan jumat pada tanggal 14-16 Juni 2018 di Laut Biru, Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Diseminasi Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Ibu Dra. Eli Herliani M.Si.  Kegiatan ini dilaksankan dalam rangka pemerataan serta pemahaman para PPID Sub Pembantu terkait penyusunan daftar informasi publik dan tentang tata cara uji konsekuensi untuk daftar informasi yang di kecualikan.

 

Kegiatan Workshop Keterbukaan Informasi Publik Bagi PPID Sub Pembantu (Satker Pendidikan) Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung ini menghadirkan beberapa narasumber yang menyampaikan materi berkaitan dengan manfaat informasi bagi publik, penyusunan daftar infomasi publik di Badan Publik Pemerintah dan mengenai Hak Badan Publik menolak memberikan informasi yang dikecualikan (Pengujian Konsekuensi). Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari para Sub PPID Pembantu (Satuan Kerja Pendidikan) SD dan SMP dilingkungan Pemerintah Kota Bandung.

 

“Kota Bandung telah menjadi contoh bagi Kabupaten dan Kota lain dalam tata cara penyusunan dan pelaporan Keterbukaan Informasi Publik menurut Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, banyak Kota dan Kabupaten lain yang belajar terhadap Kota Bandung”, ujar Bapak Ketua Komisi Informasi Jawa Barat Dan Satriana.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Workshop ini diharapkan seluruh PPID Sub Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dapat paham dan selaras terkait keterbukaan Informasi Publik dan kegiatan ini ditutup oleh Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Dra. Eli Herliani, M.Si.[NR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *