Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) Guna Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Diskominfo – PPID

 

Hari terakhir pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang diselenggarakan pada Kamis (27/06/19) di Hotel Benua Kota Bandung, diikuti oleh 27 aparatur daerah Kota Bandung.

Pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari yang diawali dengan pelatihan penanganan pengaduan selama dua hari, kemudian dilanjut dengan pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) ini bertujuan agar meningkatkan kinerja dari setiap instansi sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

Pada hari kedua pelatihan ini dimulai dengan langsung praktik memasukan data ke Website SIPP yang sudah disediakan, sehingga data tersebut dapat diakses oleh publik untuk mendapatkan informasi seperti persyaratan yang dibutuhkan atau tarif yang akan dikeluarkan dalam setiap pelayanan yang akan publik dapatkan yang berhubungan dengan instansi tersebut.

Dalam hal ini setiap perwakilan aparatur daerah dibantu oleh fasilitator Wawanudin dari PATTIRO (Pusat Telaah dan Informasi Regional) dan Aang Kusmawan dari Perkumpulan Inisiatif untuk memasukan setiap data yang diperlukan.

Untuk mengetahui setiap informasi tersebut masyarakat dapat mengakses situs https://sipp.menpan.go.id/ , didalamnya terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat mengenai pelayanan yang disediakan oleh setiap instansi pemerintah kota Bandung.

Dengan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung, diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan yang maksimal dari instansi yang terkait.

 

 

Oleh: Asih Salima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *