Pemkot Bandung Berhasil Raih Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2020

-Diskominfo Kota Bandung

 

Capaian luar biasa diraih Pemkot Bandung dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

Hal tersebut dibuktikan ketika Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima piagam penghargaan kategori Outstanding Achievment sebagai Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo di Gedung Tribrata Jl. Darmawangsa Jakarta, Rabu, 25 November 2020.

Kota Bandung menjadi yang terbaik Se-Indonesia dalam Kompetisi tersebut,yang terdiri dari total peserta Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 mencapai 439 instansi. Peserta terdiri dari 237 Instansi Pemerintah dan 202 Unit Pengelola Pelayanan (UPP).

Perbedaan utama kompetisi tahun ini dibanding tahun lalu adalah adanya penghargaan kategori Outstanding Achievement kepada IP yang telah memiliki platform SP4N

(Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik) yang sangat unggul sehingga pernah menjadi pemenang dalam kompetisi tahun 2018 atau 2019. Kategori inilah yang kemudian dimenangkan oleh Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *