Rapat Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Publik Tahun 2021

Diskominfo – LAPOR

 

Rapat Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Publik Tahun 2021 dan Evaluasi Tindak Lanjut LAPOR 2020 di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung pada Rabu, 9 Juni 2021 melalui Zoom Meeting dengan peserta admin LAPOR di OPD se-Kota Bandung.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Pranata Komputer Pertama, Ali Hanifa, S.T., M.T.. Dalam laporannya Ali menyampaikan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini bertujuan untuk menyinergikan alur pengaduan publik dan layanan kegawatdaruratan 112, meningkatkan kemampuan admin penghubung dalam penggunaan aplikasi LAPOR dan percepatan penyelesaian tindak lanjut pengaduan publik 2021.”

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik, Yusuf Cahyadi, S.H., M.H.. Dalam sambutannya, Yusuf menyampaikan, “Pengelolaan pengaduan publik adalah wujud keseriusan pelayan publik untuk memperbaiki, mengembangkan dan sebagai gerbang inovasi jika dilakukan dengan baik dan tepat. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung mengelola pengaduan ini melalui dua kanal utama. Pertama melalui aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (LAPOR) dan kanal kedua pengaduan yang kami kelola adalah Layanan Panggilan Kegawatdaruratan 112.”

 

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai narasumber Kepala Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik dan Pranata Komputer Pertama, Yusuf Cahyadi, S.H., M.H., Pranata Komputer Pertama, Ali Hanifa, S.T., M.T. dan Operator Admin LAPOR Utama Kota Bandung Syaeful Hidayah, SST..

 

Yusuf Cahyadi, S.H., M.H. memberikan penjelasan tentang SOP LAPOR, Layanan Kegawatdaruratan 112 dan diharapkan seluruh Admin Penghubung dapat bersinergi dalam menjawab tindak lanjut setiap pengaduan. Syaeful Hidayah, SST. menjelaskan secara rinci tentang fitur terbaru pada aplikasi LAPOR baik melalui website maupun Mobile Aplikasi LAPOR serta panduan penggunaannya sehingga dapat memudahkan proses penjawaban tindak lanjut yang dilakukan oleh admin penghubung. (NL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *