Rapat Teknis Sosialisasi Penyelenggaraan Koperasi Bagi Forum Komunikasi Informasi Masyarakat

(22/02) Kepala Seksi Kemitraan Informasi Masyarakat, Dieny  Ferbianty mengadakan Rapat Teknis Sosialisasi Penyelenggaraan Koperasi bagi FK KIM. Kegiatan Rapat dihadiri Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Eli Harliani Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung. Turut mengundang Kepala seksi Kelembagaan dan Tata Kelola Koperasi dari Dinas Koperasi usaha mikro kecil dan menengah Kota Bandung serta Ketua Forum KIM Bandung Juara dan Anggota Forum KIM Bandung Juara.

 

Dalam rapat tersebut Kepala seksi Kelembagaan Tata Kelola Koperasi dari Dinas Koperasi usaha mikro kecil dan menengah, menjelaskan ‘’keadaan eksisting koperasi di Kota Bandung dari 2.580 koperasi yang berbadan hukum di Kota Bandung yang sudah bisa menyelanggarakan Rapat Anggota Tahunan baru 500 Koperasi’’.

 

Tambahnya, ‘’akan diadakannya diklat yang diselenggarakan Dinas Koperasi untuk pembinaan koperasi yang ada di kota Bandung berupa dasar-dasar koperasi dan akutansi. Persyaratan pendirian koperasi adanya modal awal dan seluruh anggota beridentitas atau KTP kota Bandung Unit Simpan pinjam tidak bisa menjadi unit utama usaha sebaiknya disebut unit tambahan’’ ujarnya.

 

Diharapakan  dengan adanya rapat ini akan ada tindak lanjut dari pihak terkait untuk mengadakan rapat internal pendirian koperasi yang ingin didirikan oleh FK KIM yang mencakup jenis usaha ruang lingkup kegiatan dan mampu memberdayakan KIM kelurahan melalui potensi ekonomi yang dimiliki di setiap kelurahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *