Satgas Pemulihan Ekonomi Terus Berupaya Memulihkan Ekonomi Kota Bandung

BANDUNG – Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung melaksanakan rapat antar Pokja pada Kamis (11/2/21).

 

Dari rapat tersebut menghasilkan bahwa program kerja yang akan diadakan pada awal tahun akan berfokus pada recovery dan aktivasi pelaku usaha dengan memberikan pemahaman mengenai digitalisasi dan peluang pasar. Sedangkan, program kerja yang membutuhkan massa atau berkerumun akan diadakan pada akhir tahun seiring dengan berjalannya program vaksinasi, hal ini dilakukan sembari memberikan edukasi kepada masyarakat dan harapan agar protokol kesehatan dapat terus diterapkan dengan baik. Sehingga pemulihan ekonomi dan protokol kesehatan tetap seimbang.

 

“Program dan tindakan yang diambil saat ini akan berfokus pada kemasyarakatan, masalah pemberdayaan potensi-potensi ekonomi termasuk UMKM, bagaimana pertumbuhannya, serta sektor pariwisata bila pandemi sudah mereda. Serta working space yang ada di kewilayahan akan diaktifkan kembali dengan tujuan untuk menjemput aspirasi dan masukan UMKM agar dapat bertahan dan mengembangkan usahanya.” Kata Eric M. Attauriq, Asisten Perekonomian dan Pembangunan saat ditemui tim Bandung INTERNational di Sekretariat Asisten Administrasi Perkekonomian dan Pembangunan Kota Bandung.

 

Satgas Pemulihan Ekonomi ingin kembali mengkampanyekan salam produk Indonesia dengan cinta, bangga, dan menggunakan produk-produk Indonesia, khususnya produk lokal Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *