WORKSHOP DAFTAR INFORMASI PUBLIK BAGI PARA PPID PEMBANTU DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Diskominfo – PPID

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menggelar kegiatan Workshop Daftar Informasi Publik (DIP) dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam melaksanakan pelayanan informasi publik PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kota Bandung bertempat di Sari Ater Hotel & Resort, Kamis (18/10/2018). Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang  Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

 

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Dicky Wishnumulya R. selaku PPID Utama Kota Bandung mengatakan dalam sambutannya, “Semoga pertemuan ini para peserta dapat mengemban tugas dan fungsi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) dengan sebaik-baiknya pelayanan dan kebermanfaatan. Karena kelalaian pengelolaan informasi dapat berakibat konsekuensi hukum, baik pidana maupun perdata, yang tentunya lebih menguras energi yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih  produktif” pungkasnya.

Peserta pelatihan Workshop Daftar Informasi Publik Tahun 2018 sangat antusias menerima materi yang diberikan para narasumber dengan simulasi yang begitu interaktif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan agar para PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dapat memahami kedudukan, tugas pokok, dan fungsi PPID di SKPD masing-masing serta meningkatkan keterampilan dalam melaksanakan pelayanan informasi publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *