Logo
PPID KOTA BANDUNG
BERANDA

PROFILE

REGULASI

INFORMASI PUBLIK

DAFTAR INFORMASI PUBLIK

PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
AGENDA PIMPINAN

SOSIALISASI

Sosialisasi Pengelolaan Website Kecamatan Dan Permohonan Informasi Publik Di Kantor Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung
adminwebppidportal
2024-05-31 15:25:08

Jumat (31/05/2024), Sub Koordinator Penguatan Keterbukaan Informasi Publik Diskominfo Kota Bandung, Yusuf Cahyadi, S.H., M.H beserta tim PPID Utama menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi pengelolaan Website kecamatan dan permohonan informasi publik di kantor Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut pihak Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung ingin melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Diskominfo Kota Bandung terkait pengelolaan permohonan informasi publik melalui PPID utama dan pengelolaan website kecamatan sebagai salah satu sarana untuk mempublikasikan program, kebijakan, dan kegiatan kecamatan.

Yusuf Cahyadi, S.H., M.H menyampaikan bahwa pengelolaan website kecamatan sudah terpusat di tingkat kota yang dikelola oleh Diskominfo Kota Bandung ( website multisite.bandung.go.id ) dengan tujuan untuk pengintregasian data dan keseragaman. Selain itu Yusuf Cahyadi, S.H., M.H juga memaparkan terkait substansi informasi dan fitur yang ada pada website bandung.go.id, website PPID ( ppid.bandung.go.id ), serta tata cara penggunaan website SIMONIK  (ppid-simonik.bandung.go.id ).

SIMONIK merupakan website permohonan informasi publik yang dikelola oleh Diskominfo Kota Bandung dengan tujuan agar permohonan infomasi dilakukan melalui satu pintu dan terpusat sehingga dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi antara PPID Utama dengan PPID Pembantu. Diharapkan kedepannya SIMONIK aktif digunakan hingga tingkat kecamatan. (FA)