Logo
PPID KOTA BANDUNG
BERANDA

PROFILE

REGULASI

INFORMASI PUBLIK

DAFTAR INFORMASI PUBLIK

PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
AGENDA PIMPINAN

BIMTEK

Bimbingan Teknis Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Bagi Para PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung
adminwebppidportal
06 Jul 2023, 09:59

Kamis (2/03/23), Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Sub Koordinator Penguatan Keterbukaan Informasi Publik serta PPID pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Keterbukaan Publik bagi Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung Tahun 2023 di Ciwidey Valley Resort pada tanggal 2-3 Maret 2023.

 

Bimtek PPID Pembantu bertujuan untuk meningkatkan peran dan kualitas pelayanan publik bagi PPID pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dan menjadikan kota bandung bisa bertahan menjadi kota yang informatif. Terutama agar proses pelayanan informasi publik yang dijalankan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

Pada kegiatan ini juga membahas mengenai bagaimana hubungan antara pers dengan UU Keterbukaan Informasi Publik, bagaimana optimalisasi transparasi dalam pelayanan publik dan mekanisme sengketa informasi yang wajib dipahami oleh seluruh PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Dengan ada acara ini diharapkan proses pelayanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat di Kota Bandung semakin baik lagi. (TR)